News

Museum D’Topeng Simpan Keramik Tiongkok Berkaligrafi Arab

Mengenang sejarah peradaban bangsa Indonesia menjadi daya tarik tersendiri di tengah-tengah perjalanan wisata. Salah satunya adalah sejarah peradaban Islam Indonesia yang tersimpan di Islamic Art D’Topeng Kingdom Museum. Untuk menuju ke sana, arahkan kemudi ke kawasan pasar Apung Museum Angkut + Movie Star Studio.

Di sini terdapat sekitar 77 koleksi benda kuno dari abad ke-16. Peninggalan itu  menjadi bagian dari cerita berkembangnya kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia. Salah satunya adalah Kerajaan Demak yang berpusat di Jawa Tengah.

Aneka macam peninggalan kuno yang dipajang di Islamic Art ini anara lain wayang kulit asli yang digunakan salah satu wali songo, yakni Sunan Kalijaga untuk mensyiarkan agama Islam.

http://kabarinews.com/category/hiburan/jalanjalan
[read more]

d’Topeng Museum Should Be Preserved

ANCESTRAL legacies and diverse Indonesian cultural products are becoming a collection of d’Topeng Kingdom Museum and have captivated the hearts of leaders and people, both nationally and internationally.

Aside from being captivated, not a few of them left a message in order the cultural preservation efforts could be well maintained. Some prominent figures that were enamored with the collection and idealism of the d'Topeng were Mrs. Ani Yudhoyono, Mrs. Herawati Boediono, Jero Wacik, Mari Elka Pangestu, Dewi Motik, Emil Salim, Mrs. Okka Hatta Rajasa, state delegates, Mrs. Ayu Pastika and others.

Although the support for d’Topeng to keep preserve the culture continued to flow, it also faced a few obstacles to overcome. Rapid growth of Bali tourism tending to give more emphases on commercial side became one of the problems. Moreover, location of d’Topeng Kingdom Museum on Jalan Setia Budi, the Simpang Siur, Kuta, was a very strategic area.

http://www.balitravelnews.com/Gallery/dtopeng-museum-should-be-preserved.html
[read more]

D'Topeng Kingdom - Travel with Emil

Banyak kain batik dipajang di dinding dan di dalam lemari kaca. Hmm, oke, ini menunjukkan kalau batik itu adalah Indonesian heritage. Ya sudahlah ya, kan sering juga lihat batik. Saya pun berniat melengos sampai tiba-tiba ada mas-mas yang mengoceh, “batik ini dibuat pada jaman Belanda, batik biru untuk orang Belanda, merah untuk orang Cina, coklat

http://travelwithemil.blogspot.co.id/2016/05/dtopeng-kingdom-museum-angkut-kota-batu.html
[read more]

D'Topeng Kingdom Museum - 100% Ngalam

http://ngalam.id/read/4858/dtopeng-kingdom-museum/

[read more]

Topeng Kematian Raja Berumur 2.000 Tahun

SURYA Online, BATU - Kota Wisata Batu kini memiliki wahana wisata baru berupa d’Topeng Kingdom Indonesian Heritage Art Museum yang berada di kawasan  Museum Angkut Jl Abdul Gani. Wahana wisata ini menampilkan sekitar 2.000 topeng dan ratusan barang antik lainnya dari masa prasejarah hingga kerajaan Majapahit.

http://surabaya.tribunnews.com/2014/05/28/topeng-kematian-raja-berumur-2000-tahun
[read more]

Unmask The Past: D’Topeng Kingdom Museum - FRV Bali

MUSEUM D’TOPENG KINGDOM WISATA EDUKASI DI KOTA BATU, MALANG ( PART 1 )

KabariNews - d’Topeng Kingdom merupakan meseum yang menyimpan benda-benda bersejarah serta menyajikan berbagai rekam jejak sejarah peninggalan agama Hindu, Budha, hingga agama Islam di nusantara. Wisata edukatif ini tidak hanya bermanfaat bagi anak-anak, orang dewasa

http://kabarinews.com/category/hiburan/jalanjalan
[read more]

Jam Buka, Koleksi dan Harga Tiket Museum Angkut Malang

Aktualita.co – Museum Angkut Kota Batu Malang merupakan salah satu kunjungan wisata yang bisa Anda nikmati di Batu Malang. Sama seperti namanya museum ini memamerkan berbagai koleksi sarana angkutan baik di Indonsia maupun yang terkenal di dunia.

http://www.aktualita.co/jam-buka-koleksi-dan-harga-tiket-museum-angkut-malang/5125/
[read more]